Ibas Apresiasi Warga Ikut Vaksinasi Kedua Tepat Waktu 

Ibas Apresiasi Warga Ikut Vaksinasi Kedua Tepat Waktu 

Metroterkini.com - Seperti diketahui bahwa pada awal September lalu, Dr. Edhie Baskoro Yudhoyono, M.Sc atau Ibas  bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan menyalurkan vaksinasi sebanyak 5000 dosis untuk Dapil VII Jatim DPR RI. Legislator DPR RI Jatim VII ini kembali menyalurkan 5000 vaksinasi dosis kedua. 

Program yang disalurkan ke-5 kabupaten ini merupakan kawalan Ibas atas program vaksinasi Kemenkes. Berdasarkan data vaksinasi nasional per 30/09 lalu, persentase vaksinasi di 5 kabupaten Dapil VII telah melampaui 25%. Pacitan di angka 27,3%, Magetan di angka 44,4%, Trenggalek di 26,1%, Ponorogo di 36,4%, dan Ngawi di angka 41,3%.

Kegiatan vaksinasi di Pacitan diselenggarakan di Gedung Karya Darma, Kantor DPC Pacitan, dan Kantor Kecamatan Kebonagung; vaksinasi di Magetan diselenggarakan di Kantor DPC Magetan dan SMK Yosonegoro; vaksinasi di Trenggalek diselenggarakan di Kantor DPC Trenggalek dan Aula BBI; vaksinasi di Ponorogo diselenggarakan di Balai Desa Bungkal dan Balai Desa Babadan; dan vaksinasi di Ngawi diselenggarakan di GOR Bung Hatta.

Ditemui disela-sela di lokasi vaksinasi, Siti Syamsiah asal Jebeng, Slahung mengaku antusias mengikuti vaksinasi kedua. Dirinya mengatakan bahwa program vaksinasi ini menjadi awal yang baik untuk kembali beraktivitas. 

Bahkan Siti juga berharap agar perekonomian di Indonesia, khususnya Ponorogo, bisa segera pulih. "Senang banget bisa vaksin kedua hari ini. Jedanya pas, nggak kurang dan nggak lebih. Semoga dengan vaksin, Indonesia bisa seperti semula. Kita jadi bisa beraktivitas dan cari uang seperti dulu. Terima kasih Mas Ibas sudah menyalurkan dosis kedua ini tepat waktu. Semoga Allah membalas kebaikan Mas Ibas," ungkapnya. [nur]

Berita Lainnya

Index